Kepala Basarnas Mamuju Saydar Rahmanjaya, Melalui Giat ini Hasilkan Semangat Kemanusiaan dan profesional

Kepala Basarnas Mamuju Saydar Rahmanjaya, Melalui Giat ini Hasilkan Semangat Kemanusiaan dan profesional

Pojokcelebes.com | Tingginya tingkat kerawanan musibah kecelakaan maupun ancaman bencana alam di Sulawesi Barat ( Sulbar ), mendorong Kantor pencarian dan pertolongan Mamuju menggelar pelatihan pencarian dan penyelamatan di permukaan air. 

Pelatihan potensi SAR di permukaan air ( Water Rescue ) Basarnas Mamuju Tahun 2021 meningkatkan kemampuan dan keterampilan potensi SAR di Sulawesi Barat melalui pelatihan potensi pencarian dan pertolongan agar lebih profesional dan  sinergi dalam pelaksanaan operasi SAR.

BACA JUGA

Kepala Basarnas Mamuju Saydar Rahmanjaya mengatakan, tujuan pelatihan ini, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis pertolongan korban di permukaan air kepada potensi SAR. Sehingga para potensi SAR yang terlatih dapat membantu tugas Basarnas Mamuju dalam operasi SAR secara profesional, sinergi, cepat, tepat, terpadu dan terkoordinasi. 

“ Akan menguji mental peserta dengan berikan pengetahuan atau keterampilan teknis pertolongan korban di permukaan air. Sehingga peserta akan bisa membantu tugas basarnas Mamuju dalam menjalankan tugasnya secara profesional, “ jelasnya 

Dia mengaku, melalui kegiatan ini yang diselenggarakan Basarnas, bisa menghasilkan semangat keanusiaan. 

“Harapan saya melalui pelatihan ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, profesional, dan pola sinergi tindak yang sama untuk memberikan pelayanan jasa SAR yang optimal.

Hadir dalam upacara pembukaan ini Gubernur Sulbar, Anggota DPRD Sulbar, Kajati Sulbar, Korem Mamuju, Dandim Mamuju, Komandan lanal laut Mamuju, Komandan Detasmen AU Mamuju, Kepala Bandara Tampa Padang, Kapolresta Mamuju, Kepala BPBD Sulbar, Kepala pelabuhan tol laut Belang-belang, Kepala pelabuhan Mamuju, BPBD Kabupaten Mamuju, BPBD kabupaten Pasangkayu, BPBD Kabupaten Mamasa, BPBD Kabupaten Polman, Dinsos Provinsi Sulbar dan Dinsos Kabupaten Mateng.

Pelatihan potensi SAR ini diikuti 50 peserta dari Instansi dan Organisasi se Sulawesi Barat. Pelatihan diselenggarakan selama enam hari di Kantor UPTD Pertanian Sulawesi Barat./ZUL

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru