Belasan Pelaku Illegal Fishing Tertangkap, 4 Diantaranya Anak Dibawah Umur

Belasan Pelaku Illegal Fishing Tertangkap, 4 Diantaranya Anak Dibawah Umur

Pojokcelebes.com  |  11 orang pelaku Illegal Fishing berhasil diringkus oleh Anggota Polair Polresta Mamuju di perairan Kepulauan Bala – balakang Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju. Ditangan para pelaku ditemukan ratusan bahan peledak jenis amonium nitrat untuk menangkap ikan.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, membenarkan adanya pelaku illegal fishing yang berhasil diamankan oleh anggota Polairud Senin ( 8/3 ). Kesebelas pelaku itu kata dia, selain menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan, kapal tersebut juga mempekerjakan 4 orang anak yang masih dibawah umur.

BACA JUGA

Dilaporkan, Sebelas orang yang berhasil diamankan terdiri dari 9 orang Anak Buah Kapal ( ABK ) dan 2 orang Juragan Kapal yang masing-masing berinisial LA (19 ), MH (19), AR (16) ,ID (16), HM (14), ED (14), RI (30), WY (21) dan Juragan Kapal, RL (38), BU (50) dan HJ (48).

Mantan Wadirkrimum Polda Sulbar itu menjelaskan, saat melakukan aksinya, para pelaku tidak menyadari akan kedatangan personil dari Polair Polresta Mamuju, karena penangkapan dilakukan pada Malam hari sekitar pukul 21.30 wita.

“Ada 11 orang yang kami amankan, 4 diantaranya masih dibawah umur, mereka diamankan pada malam hari dan tidak menyadari kehadiran anggota kami,” kata Iskandar

Selain mengamankan para Nelayan, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit Kapal Motor, 1 ton ikan hasil tangkapan, 6 buah jaring ikan, 201 botol berisi bahan peledak amonium nitrat, 229 bungkus plastik amonium nitrat dan 1 bungkus berisi bahan peledak Trinitrotoluena (TNT). Saat ini, para pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres Mamuju untuk pemeriksaan lebih lanjut./Zul/Whd

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru