Harga Tabung Gas 3 Kg di Mamasa Menggila, Tembus 45 Ribu Per Tabung

Majene Alami Kelangkaan Tabung Elpiji

Pojokcelebes.com | Di Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Majene, ditemukan harga jual tabung gas 3 Kg, diatas harga eceran tertinggi ( HET ), baik di pangkalan maupun di pengecer.

Tidak beda jauh di Kabupaten Mamasa. Warga di Kabupaten Mamasa, juga mengeluhkan adanya harga jual tabung gas 3 Kg. Namun harga di Kabupaten Mamasa lebih besar dari harga daerah lain yakni mencapai 30 ribu sampai 40 ribu per tabung. Harga ini sangat mencekik leher masyarakat karena haknya yang disubsidi oleh pemerintah tidak dinikmati melainkan yang menikmati para oknum yang mencari keuntungan sebagai mafia tabung. 

BACA JUGA

“Kalau begini harga, itu artinya subsidi yang diberikan oleh pemerintah kepada warga miskin sia – sia saja karena bukan kami yang nikmati melainkan orang orang yang bermodal. Harga jual tabung elpiji 3 Kg saat ini di Mamasa tembus harga 30 ribu sampai 40 ribu. Kalau tidak percaya silahkan tanya langsung disini. Padahal harga di pangkalan 20 Ribu,” sebut salah seorang warga Desa Balla, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa.

Sumber yang tidak ingin namanya dipublikasikan, meminta kepada pemerintah Kabupaten Mamasa melalui dinas terkait. Harus benar- benar bisa melihat dan mengevaluasi kembali semua pangkalan di Kabupaten Mamasa. Harga 30 ribu sampai 40 ribu itu sangat mencekik leher warga khususnya warga yang ekonomi lemah. Dan jika ini dibiarkan, lebih baik status subsidinya dicabut dari pada orang – orang berduit yang nikmati.

” Kami dari masyarakat Kabupaten Mamasa, meminta agar harga tabung gas elpiji 3 kg bisa kembali normal dan sama dengan harga daerah lain sesuai dengan HET. Tabung itu bersubsidi dan tentunya harus dinikmati masyarakat kecil bukan orang – orang berduit yang nikmati.”kesalnya.

Disebutkan, harga tabung gas di pengecer, dilepas sampai 35 ribu sampai 40 ribu. Dan yang menjadi persoalan sebenarnya pangkalan harus mengawasi soal adanya dugaan permainan harga yang dilakukan oleh pengecer. Ini yang harus diketahui karena pengecer tidak mungkin bisa dapat tabung kalau bukan dari pangkalan.

” ini baru – baru saya membeli tabung gas elpiji dengan harga 35 ribu di pengecer bahkan ada yang jual 40 ribu sampai 45 ribu per tabung. Ini kan sudah mencekik leher penerima tabung subsidi, ” terangnya.

Ditempat terpisah, pojokcelebes.com mencoba melakukan upaya konfirmasi kepada Kabid Perdagangan Mamasa, Wardiansah. Kata dia, selama ini pihaknya sudah turun ke lapangan guna memantau harga penjualan tabung 3 Kg di setiap pangkalan. Dia menyebutkan, harga pangkalan 3 Kg hanya 19 ribu per tabung.

” Karena jarak dari kota Mamasa ke kecamatan, jarak tempuhnya cukup jauh. Sehingga kami tidak tau harga dari agen ke pangkalan, pangkalan ke pengecer.” singkat Wardiansah./zul

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

Berita Terbaru