Doni Monardo Minta Pembangunan di Sulbar Harus Perhitungkan Masalah Resiko

Doni Monardo

Pojokcelebes.com | Kepala Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 Pusat Letjen TNI Doni Monardo menegaskan perencanaan dalam pembangunan gedung harus betul – betul memperhitungkan mitigasi terhadap risiko bencana.

Doni Monardo mengatakan, untuk pembangunan, baik gedung pemerintah serta perumahan khususnya di Mamuju dan Majene, memikirkan dan memperhitungkan segala macam resiko.  

BACA JUGA

 “Saya ingatkan pembangunan harus memikirkan dan memperhitungkan masalah resiko. Ini perintah presiden saat membuka rakornas beberapa waktu lalu,” kata Doni, dihadapan sejumlah pejabat Provinsi Sulbar. Rabu kemarin (1/4 )

Olehnya itu, kata Doni, bangunan pemerintah yang sempat rusak berat atau runtuh akibat gempa bumi harus dikaji lagi oleh tim gabungan dari BMKG, ATR / BPN dan beberapa peneliti.

“Hal ini perlu dilakukan untuk bisa menentukan apakah bangunan yang sudah roboh itu masih bisa dibangun lagi atau tidak. Kalau tidak jangan dipaksakan, karena yang tahu situasi struktur kekuatan tanah itu adalah para pakar,” pungkas Doni./ADV

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru