Pansus DPRD Minta Pemprov Sulbar Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Pansus DPRD Minta Pemprov Sulbar Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Pojokcelebes.com | Pansus pengawasan dan percepatan penanganan dampak sosial ekonomi DPRD Sulbar menyampaikan sejumlah rekomendasi ke Pemprov.Sulbar, rekomendasi itu dibacakan dalam sidang paripurna dewan Senin malam 08/03/21 di tenda darurat DPRD Sulbar, kawasan Rangas Mamuju.

Juru bicara Pansus Hatta Kainang dalam laporannya menjelaskan bahwa Pemprov Sulbar harus segera mengambil langkah nyata dan terukur dalam upaya memberikan pelayanan kepada korban gempa di Mamuju dan Majene. Langkah nyata yang dimaksud Hatta yakni segera membuat pergub rencana aksi.

“bantuan dana dari masyarakat dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia kan masih banyak, anggaran belanja tak terduga (BTT) masih banyak. Kita minta ini dibuatkan perencanaan penganggaran dalam bentuk pergub. Di daerah lain yang sudah terkena bencana semua melakukan hal itu, ini agar rencana aksi kita terukur dan tepat sasaran.” Kata politisi Nasdem itu.

Selain itu, mantan pengacara itu menjelaskan Pemprov.Sulbar juga diminta agar segera berkordinasi dengan otoritas jasa keuangan (OJK) untuk mendapatkan peringanan kredit bagi masyarakat Sulbar yang terdampak gempa.

“kita minta agar OPD melakukan tindakannya nyata, kita minta agar Pemprov.Sulbar memberikan bantuan kepada Umkm yang terdampak. program Marasa kita minta agar menyasar desa terdampak gempa. Segera berkordinasi dengan pemerintah pusat dan membangun komunikasi dengan Pemkab.”jelasnya.

Tak hanya itu, pansus DPRD Sulbar juga meminta Pemprov.Sulbar melakukan kordinasi dengan para pimpinan perbankkan agar warga terdampak gempa dapat diberikan kemudahan dalam mendapatkan modal usaha.“Segera buat pergub rencana aksi, meminta pemprov.Sulbar berkordinasi ke pemerintah pusat agar inpres rehabilitasi dan rekonsrruksi segera keluar, meminta pemprov memenpaatkann program KUR untuk membantu masyarakat. ini adalah remokondasi awal, diharapkan Gubernur dan jajarannya segera menjawab dan melaksanakan rekomendasi Pansus.”tutupnya.

Sidang paripurna dewan dipimpin lansung ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, didampingi wakil ketua Abdul Halim dan Abdul Rahim. Hadir pula sejumlah anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalam tiga pansus. Sidang paripurna dewan juga dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersma Sekprov Muh.Idris serta sejumlah kepala OPD Pemprov.Sulbar./ ADV

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru