Penyidikan Korupsi KPU Prov Sulbar Molor

Penyidikan Korupsi KPU Prov Sulbar Molor

Pojokcelebes.com | Kasus Korupsi yang melilit KPU Provinsi Sulawesi Barat, pada kegiatan belanja fasilitas kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) tahun 2019, hingga saat ini masih molor. Padahal penanganan kasus ini yang dilakukan oleh Polresta Mamuju, sudah berlangsung lama.

Molornya penanganan kasus Korupsi KPU Provinsi Sulbar, ditanggapi oleh Kasat Polres Kota Mamuju. AKP Rudjito. Kata mantan Kasat Reskrim Polres Pasangkayu itu, molornya penyidikan kasus Korupsi kegiatan belanja fasilitas kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) tahun 2019, diakuinya memang agak molor dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah hasil perhitungan kerugian negara ( HPN ) dari BPK- P belum ditangani penyidik Unit Tipikor. Selain itu, belum lama ini Kabupaten Mamuju menghadapi pesta demokrasi ( Pilkada ) sehingga anggota masih terfokus ke sana. Serta belum rampungnya pemeriksaan saksi dari salah satu stasiun tivi ternama di Jakarta.

BACA JUGA

” petunjuk dari BPK – P, kami di minta untuk melengkapi pemeriksaan salah satu saksi di Jakarta salah satu stasiun tivi ternama. Dan kami sudah minta keterangan dan baru – baru ini anggota kami dari Jakarta,” jelasnya.

Kepada pojokcelebes.com mengaku, dalam waktu dekat ini, setelah dilakukan ekspose kasus di BPK- P, selanjutnya pihak penyidik Tipikor Polresta Mamuju juga akan kembali melakukan ekspose dan menentukan siapa calon tersangkanya.

” Pokoknya tahun ini kami upayakan rampung semua. Setelah dilakukan ekspos di kantor BPK- P, nantinya kami akan tindak lanjuti lagi di Polres kembali melakukan ekspos selanjutnya menentukan siapa saja tersangkanya,” singkatnya dengan meminta kepada media ini untuk bersabar menunggu kabar berikutnya soal penanganan kasus ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasus Korupsi yang melilit tubuh KPU Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), pada kegiatan belanja fasilitas kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) tahun 2019, yang kini masih bergulir di meja penyidik Tipikor Polresta Mamuju. Selangkah lagi penetapan nama calon tersangka akan dirilis penyidik tim Tipikor Polresta Mamuju.

Dugaan kasus Korupsi di tubuh KPU Provinsi Sulbar tahun 2019, dalam kegiatan belanja fasilitas kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) tahun 2019. oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) Polresta Mamuju, menjadi perhatian publik. Pasalnya, dokumen hasil audit investigasi dari BPK – P yang sudah diserahkan ke Polisi baru – baru ini. ditemukan ada dugaan penyimpangan hingga menyebabkan kerugian sebesar 1,8 Miliar./aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

Berita Terbaru