Polda Sulbar dan Jajarannya Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Super Ketat

Polda Sulbar dan Jajarannya Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Super Ketat

pojokcelebes.com – Pasca terjadinya peristiwa teror bom bunuh diri di jalan Kartini Makassar, serta adanya penyerangan Markas Besar Polri di Jakarta. Rabu sore kemarin. Polda Sulbar, tidak mau ketinggalan memperketat pengamanan pintu masuk markas Polda Sulbar. 

Informasi yang dihimpun Pojokcelebes.com. Untuk lebih maksimal meningkatkan pengamanan di gerbang masuk Mako Polda Sulbar. Satuan Samapta, menggelar simulasi sistem pengamanan markas agar para personil lebih paham dengan standar protokol pengamanan yang benar dengan motto tegas namun humanis, Kamis (1/4/21). Memperketat akses jalur keluar masuk, Polda Sulbar harus memasang kamera pengawas ( CCTV ) disetiap titik.

BACA JUGA

“Kepada seluruh Kasatker ataupun Kapolres agar memperketat akses masuk, selain itu periksa dan benahi CCTV yang ada untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan,” tegas Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq. 

Senada dengan Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, mengatakan saat ini pengawasan masuk di Mapolda Sulbar harus benar – benar dilakukan dengan super ketat. hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi serupa di wilayah hukum Polda Sulbar. 

“Untuk peningkatan keamanan Mako sendiri, seluruh jajaran pun sudah disampaikan agar lebih waspada demi keselamatan dan keamanan bertugas,” tutur Kabid Humas. 

Dalam kegiatan simulasi tersebut, seluruh tamu yang akan masuk mako diperiksa secara ketat mulai dari barang bawaan hingga pemeriksaan khususnya di bagian tubuh tamu dengan melibatkan personil Polwan.

“ Kita berharap, kejadian seperti ini tidak lagi terjadi dan menjadi pembelajaran berharga untuk seluruh masyarakat khususnya personil Kepolisian, agar selalu siaga kapanpun dan dimanapun berada, “ pungkas Syamsu Ridwan./aji

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru