Ibadah Jumat Agung di Tenda Darurat Dijaga Ketat Polisi

Ibadah Jumat Agung di Tenda Darurat Dijaga Ketat Polisi

Pojokcelebes.com | Ibadah Jumaat Agung di sejumlah gereja di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) berjalan dengan khidmat, dengan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian Polres Kota Mamuju serta personil Brimob Polda Sulbar

Meskipun jemaat sebagian beribadah di tenda – tenda darurat gempa ditambah lagi sejak pagi hari kota Mamuju diguyur hujan. Ibadah Jumat Agung, sejak pagi hingga siang berjalan dengan khidmat.

BACA JUGA

Pantauan Media ini, jemaat sejumlah gereja yang ada di kota Mamuju, sejak pagi hari pukul 08.30 Wita berbondong – bondong mendatangi rumah ibadah. Di Setiap pintu masuk rumah ibadah, terlihat beberapa petugas bersenjata lengkap berjaga – jaga dan melakukan pemeriksaan secara ketat.  Namun ada pula sejumlah gereja yang menerapkan peribadatan secara virtual guna membantu memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Ditemui Wakapolresta Mamuju, AKBP Arianto kepada media ini mengatakan, bahwa pengamanan gereja di Mamuju menerjunkan 113 personil. Dia menyebutkan, ada 10 titik gereja yang menjadi fokus pengamanan dan seluruh gereja dengan jumlah 56 di dalam wilayah hukum Polresta Mamuju semua dalam pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas lainnya.    

 ” Saat ini kami terfokus mengamankan gereja di 10 titik, dari 56 gereja dalam wilayah hukum Polresta Mamuju. Dan kami libatkan 113 personil yang di backup Direktorat Pengaman Objek Vital ( Pam Obvit ) Polda Sulbar.” kata Arianto, saat ditemui di Gereja Katolik Santa Maria Mamuju. Jumat ( 2/4 )    

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat pada saat sebelum dan berlangsungnya acara puncak hingga selesainya pelaksanaan ibadah umat Kristiani dari hal- hal yang tidak diinginkan sehingga mengganggu jalannya peribadatan. 

Adapun lokasi yang menjadi target sterilisasi dan pengamanan adalah 10 Gereja adalah  1. Gereja Kasih Anugerah Cuty. 2. Gereja Sidang Jemaat Allah. 3. Gereja Kibaid. 4. Gereja Kristen Sulawesi Barat ( GKSB ). 5. Gereja Protestan Indonesia ( GPI ). 6. Gereja Toraja ( GT ). 7. Gereja Katolik Santa Maria ( GKST ). 8. Gereja Toraja Mamasa ( GTM ). 9. Gereja Advent. 10. Gereja Betlehem Indonesia ( GBI ).

“Tak lupa kami juga imbau untuk  selalu menerapkan protokol kesehatan di mana masa pandemi yang sampai saat ini belum juga berakhir,” pungkasnya./aji 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru