BNNP Sulbar Kembali Ungkap Penyalagunaan Narkoba, Lima Tersangka Terciduk

BNNP Sulbar Kembali Ungkap Penyalagunaan Narkoba, Lima Tersangka Terciduk

Pojokcelebes.com | Penyalagunaan tindak pidana narkoba jenis sabu diawal tahun 2021, berhasil diungkap oleh BNNP  Sulawesi Barat ( Sulbar ), dengan mengamankan Lima orang tersangka di masing – masing tempat yang berbeda.    

Dalam jumpa Pers Kepala BNNP Sulbar, Senin ( 5/4 ). Kepala Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, kepada sejumlah wartawan mengatakan kasus tindak pidana narkoba ini yang memiliki Lima orang tersangka, memiliki  masing – masing rangkaian hingga bisa berhasil diamankan semua pelakunya.       

BACA JUGA

Dia menyebutkan, awalnya petugas tim penindakan dan pengejaran ( Dakjar ) BNNP Sulbar, mendapat informasi dari warga tentang adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh tersangka inisial YS di Dusun Salubungo Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Dari informasi yang di kembangkan itu, ditempat salahsatu tempat, Tim Dakjar BNNP berhasil menggulung tersangka YS saat itu melakukan transaksi  Narkoba jenis Sabu dengan barang bukti yang berhasil diamankan satu sachet plastik bening yang berisi sabu dengan berat netto 0,5408 gram. Dari keterangan yang dikembangkan dari YS, tim kembali menciduk tersangka RH di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.  

“ Petugas BNNP Sulbar mendapat informasi dari masyarakat akan terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukan tersangka YS. Dari hasil pengebangan, tersagka insial RH berhasil ditangkap di tempat yang berbeda, “ sebut Sumirat.

Masih Sumirat, dari hasil penyidikan terhadap tersangka RH diperoleh informasi bahwa sabu tersebut diperoleh dari tersangka HM. Sehingga Tim Dakjar BNNP Sulbar melakukan pencarian, dan berhasil menangkap HM bersama tersangka SB, yang saat itu berada di Desa Bonde Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ), yang sedang mengendarai sepeda motor. Di Tangan kedua tersangka tim Dakjar, menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sejumlah 7 saset.dengan berat 7,1048 gram dan uang tunai senilai 28.500.000,- yang disimpan di dalam sadel motor yang digunakan.

“ Saat penangkapan  Kedua tersangka HM dan SB. Tersangka HM sempat ingin mencoba kabur dari kejaran Polisi. Namun, berhasil dihentikan dengan menembak kedua kakinya. Saat digeledah, tim menemukan barang bukti sabu sejumlah 7 saset dan uang 28 juta, “ sebut Sumirat.   

TERSANGKA LAIN DITANGKAP DI CAMPALAGIAN :

Bertempat di pasar Campalagian kabupaten Polewali mandar ( Polman ).  Tim Dakjar BNNP Sulbar. kembali menciduk seorang pria inisial ABD. Ditangan tersangka, tim Dakjar mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 2,33 gram dan satu unit handphone lipat merek Samsung. dari pengakuan tersangka ABD, sabu yang diperoleh itu dari tangan pelaku yang masih buruan tim Dakjar.

“ Dari tindak pidana narkoba yang dilakukan kelima tersangka ini, kelimanya diancam 20 tahun penjara. Dan semuanya sudah dalam tahanan BNNP Sulbar, “ pungkas Jenderal Bintan Satu itu./aji   

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru