Dinsos Mamuju Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang di Papalang

Dinsos Mamuju Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang di Papalang

Pojokcelebes.com | Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju melalui Kabid Sosial Zarkiyah Yusuf didampingi Kepala Desa Papalang Muliadi, memberikan bantuan kepada korban terjangan angin kencang yang terjadi Selasa dini hari ( 6/4 ) di Desa Papalang Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju.

“ saya tetap mengatakan bagi yang korban angin kencang dapat bersabar dan tetap waspada akan kondisi cuaca yang saat ini sangat ekstrim, “ kata Zarkiyah kepada pojokcelebes.com saat menyerahkan bantuan kepada korban hantaman angin kencang

BACA JUGA

Zarkiyah mengaku, bantuan yang diserahkan adalah kebutuhan hidup, selimut, kelambu dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban sembari membenahi kediamannya yang rusak akibat terjangan angin.

“ Bagi warga yang bermukim di  pesisir pantai berharap meningkatkan kewaspadaan karena terjangan angin kencang.” pintanya

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana angin kencang disertai hujan deras yang melanda Dusun Papalang, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Selasa ( 6/4 ) subuh sekitar pukul 05.00 wita. Dilaporkan tidak ada korban jiwa namun 1 unit rumah milik warga setempat rata dengan tanah akibat dihantam angin kencang, sementara 4 rumah lainnya mengalami rusak ringan. 

Jalaluddin sebagai Kepala Dusun Papalang, Desa Papalang, Kecamatan Papalang mengatakan, tiupan angin kencang yang terjadi pada subuh hari sebagian masyarakat masih sementara tidur dan lainnya sudah terbangun melaksanakan sholat subuh. Sedangkan rumah yang mengalami rusak parah akibat hantaman angin kencang, pemiliknya masih diluar kita di Makassar, sehingga dilaporkan bahwa saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa.

” Rumah itu kebetulan kosong karena pemiliknya keluar kota ke Makassar, jadi tidak ada korban jiwa, hanya saja sebagian rumah alami kerusakan ringan,” kata Jalaluddin kepada media ini. Selasa ( 6/4 )

Hingga saat ini, masyarakat setempat masih melakukan pembersihan reruntuhan bangunan. Dan pemerintah desa setempat juga melakukan pendataan kerusakan yang terkena angin kencang./zul

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru