JAM Intelijen RI Apresiasi Kinerja Kejati Sulbar 

JAM Intelijen RI Apresiasi Kinerja Kejati Sulbar 

Pojokcelebes.com | Kinerja Intelejen Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), mendapat apresiasi dari Jaksa Agung Muda Intelijen, Dr. Sunarta, SH. MH. Karena mampu memperlihatkan eksistensinya dalam menangkap para buronan yang selama ini menghilang puluhan tahun. Selain itu, Sunarta juga meminta agar kinerja asisten Intelijen Kejati Sulbar bisa dijadikan contoh untuk Kejaksaan Tinggi seluruh indonesia. 

“ Intelejen Kejati Sulbar, patut diapresiasi karena mampu memperlihatkan kinerjanya, dimana para buronan yang lari selama puluhan tahun mampu menangkapnya satu persatu. Dan ini bisa menjadi contoh untuk Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia.” puji Sunarta dihadapan jaksa seluruh Indonesia. 

Seperti diketahui, apresiasi ini terungkap saat  Jaksa Agung Muda Intelijen, Dr. Sunarta, SH. MH. memimpin kunjungan kerja virtual tahun 2021 dari Media Center Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Selasa ( 6/4 )

Dalam kunjungan kerja virtual Jaksa Agung Muda Intelijen diikuti secara virtual oleh Para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Asisten Intelijen beserta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Seksi Intelijen beserta jajarannya, serta Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia dari ruang kerja atau dari kantor masing-masing. 

Tujuan dari kunjungan kerja virtual ini dilakukan secara khusus akan merefresh kembali tugas – tugas dan wewenang di bidang Intelijen yang semakin esensial dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang dihadapi lembaga maupun negara terutama di bidang penegakan hukum. 

Kepada seluruh jajaran Bidang Intelijen untuk selalu mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga dapat melaksanakan perannya secara sungguh-sungguh sebagai mata dan telinga pimpinan yang tajam, akurat, dan terpercaya sehingga pimpinan senantiasa “well informed”. Kumpulkan dan dalami data maupun informasi yang ditemukan, untuk kemudian diolah, dianalisis sehingga menjadi dasar pengambilan keputusan sebagai langkah deteksi dini terhadap potensi ancaman, gangguan, hambatan, sekaligus tantangan yang dapat mengganggu, bahkan menggagalkan pelaksanaan tugas dan pencapaian visi misi Kejaksaan.” pinta Sunarta

Kajati Sulbar Johny Manurung, melalui asisten Intelijen, Irvan Samosir kepada media ini mengaku, baru saja mengikuti virtual dengan Jaksa agung muda Intelijen. Kata dia, soal apresiasi dari Jaksa Agung Muda Intelijen terhadap Kejati Sulbar, tentu akan menjadi spirit untuk bekerja lebih baik lagi. Kata dia, berhasilnya tim tangkap buronan ( Tabur ) yang mampu menciduk satu persatu buronan yang kabur selama puluhan tahun, merupakan kerja keras Kejati Sulbar dibawah arahan Kajati Johny Manurung. Serta dukungan dari masyarakat Sulawesi Barat ( Sulbar ).

“Bahwa intelijen itu, berhasil tidak dipuji gagal dicaci maki, hilang tidak dicari dan tidak berharap atas pujian – pujian, itu motto kami. Dan meskipun Sulbar baru saja dihantam gempa, namun Kejati tetap bekerja – bekerja dibawah arahan dari pak Kajati Sulbar, “ pungkasnya./aji   

                   

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru