Kadis Perdagangan Imelda : Tabung 3 Kg Terpenuhi di Bulan Ramadhan

Kadis Perdagangan Imelda : Tabung 3 Kg Terpenuhi di Bulan Ramadhan

Pojokcelebes.com – Menyambut bulan Ramadhan yang sudah menghitung hari. Pihak dinas perdagangan Kabupaten Mamuju, memastikan tabung gas bersubsidi 3 tiga kilogram dipastikan tidak akan mengalami kelangkaan serta harga eceran tertinggi ( HET ) tetap akan stabil.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Imelda Pababari. Dihadapan sejumlah wartawan mengatakan sejumlah pangkalan di Mamuju sudah dilakukan intervensi jangan sampai menaikkan harga tabung 3 Kg diatas harga HET disaat bulan puasa dan idul fitri mendatang.

BACA JUGA

“ Ini yang kita inginkan jangan sampai tabung gas 3 kilo langka saat bulan puasa. Dan ini kita tidak inginkan. Kami sudah pastikan untuk tabung gas 3 Kg tidak akan mengalami kelangkaan di Kabupaten Mamuju, “ kata Imelda

Lanjut kata dia, dari hasil koordinasi pihak pemerintah bersama pihak agen LPG 3 kg, kata Imelda, bahwa stok  tabung 3 kilogram di Kabupaten Mamuju masih mencukupi sesuai dengan data yang masuk dari pangkalan. Untuk Kabupaten Mamuju, surplus stok tabung 3 kilogram mencapai kurang lebih 9000 tabung melon.

“ Sampai kapanpun tidak akan terjadi kelangkaan, apalagi kenaikan harga. Kalau untuk kelangkaan, saya pikir itu tidak ada karena sudah beberapa pangkalan membawa ke pihak agen itu sesuai dengan permintaan pangkalan, “ jelasnya.

Namun yang terjadi saat ini, lanjut Imelda terjadi kelangkaan 3 Kg dikarenakan masih adanya warga yang membeli tidak sesuai dengan alamat.

“ Kami memang mengakui bahwa yang menyebabkan terjadi kelangkaan tabung gas 3 kilogram itu sering terjadi, misalnya jata kelurahan binanga, masih ada beberapa warga dari kelurahan datang untuk mengambil jatah dari kelurahan Binanga.” ungkap Imelda, yang mengaku tetap akan menjaga ketat kestabilan tabung gas 3 kilogram saat Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tiba./Hid

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru