Jalin Silaturahmi, HMI Cabang Mamuju Kunjungi Ponpes

Jalin Silaturahmi, HMI Cabang Mamuju Kunjungi Ponpes

Pojokcelebes.com – Jalin tali silaturahmi sesama umat. Sabtu pagi ( 10/4 ), Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Mamuju, melakukan kunjungan ke pondok pesantren ( Ponpes ) yang ada di Mamuju.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh formatur ketua umum HMI Cabang Mamuju, Muh Ahyar, bersama kader HMI lainnya.

BACA JUGA

Dalam kunjungannya Ahyar menjelaskan, kedatangan ke Penpos, tidak lain hanya menjalin silaturahmi sesama manusia terkhusus bagi penghuni Ponpes di Mamuju. Apalagi organisasi yang dinaunginya adalah organisasi yang berlabel Islam. 

“Bahwa Sebagai organisasi yang berlabel Islam, tentu kita harus banyak bersilaturahmi dengan para ulama dan ustadz serta ormas-ormas Islam lainnya, yang ada di daerah kita. Dengan harapan, kita mendapatkan arahan positif dalam melaksana kan dakwah secara bersama sama.

Selain itu kehadiran HMI cabang Mamuju, juga melihat apa yang menjadi kebutuhan adik – adik yang saat ini sedang mondok. Dan hal ini, semoga bisa menjadi jembatan Allah SWT dalam mewujudkan harapan mereka terutama kebutuhan dalam penuntutan ilmu agama. 

“ Kami juga membangun kerjasama dengan pihak pesantren untuk saling berbagi pengetahuan dengan menitipkan kader – kader kami di setiap pesantren dalam bulan Ramadhan nanti, untuk belajar dan mengajar selama bulan suci Ramadhan. “ tutup Ahyar.

Salah satu pengasuh pondok pesantren,  Husna  sangat merespon apa yang menjadi langkah kader – kader HMI Cabang Mamuju, yang memanfaatkan waktunya tandang ke setiap Ponpes di Mamuju dengan tujuan jalin tali silaturahmi sesama umat muslim dan terutama para para ulama dan ustadz serta ormas-ormas Islam lainnya

“Kami sangat bersyukur atas langkah adik adik untuk melakukan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan ini, tapi kami hanya bisa memberikan izin untuk memberikan materi keagamaan, untuk pengetahuan lain kami belum bisa memberikan karna melihat kemampuan SDM anak anak kita. “ pungkasnya./aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru