Serap 16 Miliar, Proyek Bangunan Rusun di Kalukku Hampir Rampung

Serap 16 Miliar, Proyek Bangunan Rusun di Kalukku Hampir Rampung

Pojokcelebes.com | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) membangun rumah susun ( Rusun ) untuk ASN Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan menyerap anggaran senilai kurang lebih 16 Miliar dari APBN tahun 2020 – 2021. Proyek yang memiliki tiga lantai itu dengan memiliki 44 petak, dipastikan akan rampung di pertengahan bulan Mei 2021.

Keberadaan Rusun yang dibangun untuk ASN Pemprov Sulbar di Kecamatan Kalukku yang berdekatan dengan areal kantor Balai Pertanian. Minggu siang ( 10/4  ), ditinjau langsung Sekretaris Provinsi Sulbar, Sekprov Sulbar Muh Idris. Diketahui bersama rombongan langsung melihat kondisi proyek yang masih mencapai 75 persen.

BACA JUGA

” Proyek Rusun ini sangat bagus dan sangat cocok bagi pegawai yang belum memiliki hunian. Dan kedepannya kita akan kembali bermohon, ” ujar Sekprov Sulbar         

Sementara Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Iskandar Ismail, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Barat didampingi PPK rumah susun ( Rusun ) dan Rumah Khusus ( Rusus ) wilayah II Sulbar Provinsi Sulbar, Asdar kepada media ini mengatakan, saat ini pembangunan hunian vertikal menjadi salah satu solusi atas semakin terbatasnya lahan permukiman. Dengan adanya pembangunan hunian Rusun di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) akan memberikan manfaat bagi penghuninya khususnya bagi ASN di Provinsi Sulawesi Barat. 

“Pelaksanaan pembangunan Rusun dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan ( BP2P ) melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan wilayah dua Provinsi Sulbar. Dengan adanya bantuan ini pegawai ASN akan terbantukan bisa memiliki hunian tetap,” pungkasnya./aji

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru