Jalan Rabat Beton di Desa Gandang Dewata Disorot Warga

Jalan Rabat Beton di Desa Gandang Dewata Disorot Warga

Pojokcelebes.com | Kondisi jalan desa dengan memakai rabat beton di Dusun Lisu, Desa Gandang Dewata, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, menjadi sorotan warga setempat. Pasalnya jalan rabat beton yang di bangun memakai Dana Desa ( DDS ) APBDes sejak tahun 2019 sudah mulai hancur.

Salah seorang warga Desa Gandang Dewata yang enggan disebut namanya mengatakan, masyarakat desa mempertanyakan penggunaan DD yang digunakan Pemdes gandang Dewata, membangun jalan rabat beton karena baru satu tahun setengah umurnya sudah mengalami kerusakan.

BACA JUGA

Padahal anggaran pembangunan rabat beton itu mencapai 700 juta yang diambil dari DD APBDes tahun 2019. Sehingga sangat disayangkan jalan rabat beton tersebut kualitasnya tidak sesuai dengan standar.

“ Kondisi jalan desa rabat beton sudah sangat rusak dan tidak bisa dilalui roda empat, ini yang menjadi pertanyaan kok jalan itu cepat rusak ? anggarannya pembangunannya kan  lumayan banyak,  “ katanya

Dikonfirmasi kepada Kades Gandang Dewata, Dilemon kepada media ini mengatakan, pembangunan jalan rabat beton memakai anggaran APBDes tahun 2019 dengan nominal 900, 000,000 bukan 700 juta.

Disebutkan, panjang jalan tersebut 3 km, ketebalan 15 Cm, lebar 120 Cm  dan yang menimbulkan banyaknya kerusakan mungkin tidak terlalu padat sehingga retak, jalan rabat beton ini menghubungkan Dusun Kallang dari Dusun Lisu.

“ banyak kerusakan kemungkinan tidak terlalu padat sehingga membuat badan jalan muda retak, “ singkatnya.\zul 

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru