Gubernur ABM Serahkan Bantuan Dana Hibah 3,4 Miliar ke Bupati Majene

Gubernur ABM Serahkan Bantuan Dana Hibah 3,4 Miliar ke Bupati Majene

Ket foto : Bantuan dana hibah 3,4 Miliar diserahkan ke Bupati Majene, Lukman oleh Gubernur ABM. 

Pojokcelebes.com | Mantan Bupati Polewali Mandar, Ali Baal Masdar kembali menyalurkan bantuan dana hibah kepada pemerintah Kabupaten Majene, senilai 3,4 Miliar. Uang tersebut sebagai bentuk perhatian gubernur Sulbar, yang menjadi program pemerintah provinsi Sulbar setiap tahun untuk pembangunan masjid di seluruh kabupaten yang ada.

“ Semoga dana bantuan hibah ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam pembangunan masjid di wilayah Kabupaten Majene, “ harap ABM.  

Selain itu kata dia, dalam suasana di bulan suci ini, Gubernur Sulawesi barat ( Sulbar ), Ali Baal Masdar ( ABM ), kembali mengajak berdoa agar pandemi covid-19 segera berlalu sehingga warga Sulbar selalu dalam kondisi sehat. Dan dapat beraktifitas kembali sebagaimana sebelum terjadi pandemi. Namun ABM tak henti – hentinya selalu mengingatkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya beraktivitas dalam bulan ramadhan maupun setelah ramadhan.

“ Saya berharap vaksinasi covid-19 berjalan lancar. Jumlah penderita covid diharap tidak ada pertambahan lagi. Dampak pandemi covid-19 terhadap perekonomian diharap juga terkendali, agar sektor perekonomian bisa kembali bangkit, pertumbuhan ekonomi juga dapat kembali membaik. “Khusus perkembangan sektor pendidikan, secara bertahap kita melihat hasilnya semakin menggembirakan,” ujarnya.

Gubernur Sulbar hadir bersama para pejabat Pemprov di depan jamaah masjid terbesar di Kabupaten Majene itu, dalam rangka silaturahmi ramadhan dengan pemkab dan warga setempat. Hadir juga Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, yang juga Anggota Komisi IX DPR RI.  Sementara di jejeran jamaah, antara lain Bupati Majene Lukman dan unsur Forkopimda, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 

Bupati Majene, Lukman menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulbar atas bantuan hibah untuk masjid di Kabupaten Majene yang selanjutnya akan disalurkan pada masjid -masjid di wilayah Kabupaten Majene.  Hal itu dikemukakan Lukman, mengingat masa tugasnya sebagai Bupati Majene akan berakhir tanggal 25 Juni mendatang. Hal lain yang disampaikan Lukman terkait Covid-19, sudah semakin berkurang, bahkan dari data yang diperoleh tinggal dua orang yang sedang dirawat di rumah sakit. Begitupun dengan pelaksanaan vaksin,  Ia mengatakan, kepada seluruh ASN sebagai pelayan publik untuk melakukan vaksin, bahkan telah mengeluarkan aturan tidak diberikan pembayaran tunjangan penambah penghasilan (TPP) bagi ASN yang tidak divaksin.

Pada kesempatan tersebut,Lukman juga menyampaikan,kondisi pemerintahan di Kabupaten Majene hingga saat ini berjalan sesuai  dengan perencanaan Musrenbang yang telah direncanakan. Hanya saja, terkait penyelesaian persoalan gempa masih dalam proses penyelesaian karena masih ada proses yang harus dilalui, khususnya yang terkait dengan relokasi warga./aji

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru