Direktorat Narkoba Polda Sulbar Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu Lewat JNE

Direktorat Narkoba Polda Sulbar Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu Lewat JNE

Pojokcelebes.com | Ketatnya penjagaan petugas terhadap para mafia Narkoba masuk di wilayah Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), baik melalui darat maupun laut. Diketahui para pelaku Narkoba tidak kehabisan akal, bagaimana barang haram itu bisa lolos masuk di Sulbar. Salah satunya menggunakan jasa pengiriman cepat yakni JNE.

Terbukti, Kamis kemarin ( 6/5 ), anggota Reserse Narkoba Polda Sulbar bekerja sama dengan anggota Reserse Narkoba Polres Polman, berhasil menggagalkan pengiriman barang atau paket lewat jasa pengiriman kilat Jalur Nugraha Ekakurir ( JNE ) yang berisi narkoba jenis sabu, di jalan Kiri – kiri lorong 1 Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Kabupaten Polman. Pelaku dengan inisial YS alias Putra berhasil ditangkap saat menjemput paket miliknya yang berisi narkoba jenis sabu.

BACA JUGA

“ Pelaku YS dan barang bukti berhasil kami amankan saat pelaku sedang menjemput barang dalam bentuk paketan disalah satu kantor jasa pengiriman JNE di Polman. Dan benar adanya, narkoba jenis sabu berhasil kami amankan dalam bentuk paket, “ kata Direktur Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol. Alpen, Kamis ( 6/5 ).   

Menurut Alpen, penangkapan pelaku dan barang buktinya tidak lepas dari kerjasama antara Bea Cukai Makassar dengan Dirnarkoba Polda Sulsel, yang memberikan informasi yang akurat terkait adanya pengiriman yang dicurigai berisi narkotika yang dikirim melalui jasa pengiriman JNE dengan tujuan alamat jalan Kiri – kiri lorong 1 Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Kabupaten Polman Provinsi Sulbar.

“ Pengungkapan kasus narkoba dengan modus menggunakan jasa pengiriman JNE, adalah kerjasama BEA Cukai Makassar dengan Direktorat Narkoba Polda Sulsel, yang memberikan informasi kepada kami adanya pengiriman paket lewat JNE yang berisi sabu. Dengan itu, kami bersama dengan Reserse narkoba Polres Polman, langsung kami tindak lanjuti dan memang benar adanya, kami berhasil tangkap seorang kurir yang kebetulan menjemput paket tersebut di kantor JNE di polman, “ ujar Alpen.     

Kurir YS yang diketahui beralamat jalan Kiri – kiri Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Kabupaten Polman itu, di tangannya ditemukan barang bukti dengan jumlah 1 sachet plastik bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu – sabu dengan berat awal 0,86 gram. Dalam hasil interogasi terhadap tersangka, kata Alpen, pelaku dalam menjalankan bisnis nakalnya mengaku menggunakan aplikasi Instagram dengan nama samaran atas nama Yunus.

“ Dari hasil interogasi yang bersangkutan, mengaku memesan barang tersebut melalui handphone lewat aplikasi Instagram atas nama Yunus pada hari Selasa tanggal 4 Mei 2021. Dan ini baru pertama kali memesan namun sudah sering memesan di Instagram yang lain.” pungkasnya./aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru