Mengintip Perayaan Idul Fitri Penyintas Gempa Malunda, Shalat Id Terapkan Prokes

Mengintip Perayaan Idul Fitri Penyintas Gempa Malunda, Shalat Id Terapkan Prokes

Ket foto: Seorang jemaah solat Id tetap menerapkan Prokes dengan memakai masker.

Pojokcekebes.com | Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, di wilayah yang baru saja dihantam gempa berlangsung khidmat. Meskipun melaksanakan shalat Id di luar ruangan namun protokol kesehatan ( Prokes ) tetap diutamakan.

BACA JUGA

Seperti pelaksanaan shalat Id yang dilaksanakan di Lingkungan Banua Kelurahan Malunda Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Harus memaksa melaksanakan shalat Id di ruang terbuka, karena Empat bulan lalu Masjid Nurul Huda Banua, yang berdiri kokoh rusak dihantam gempa 6,2 SK di pertengahan bulan Januari 2021. 

Salah seorang jamaah Shalat Id, Herman mengaku, pelaksanaan salat Id berbeda dengan pelaksanaan tahun kemarin. Kata dia, gempa yang menghantam Sulbar yang titik gempanya ada di Kecamatan Malunda, membuat rumah – rumah warga hancur terdampak gempa salah satunya dalam rumah – rumah ibadah.

” Tahun lalu kami selalu melaksanakan shalat Id di Mesjid ini, tapi karena gempa membuat Masjid kami mengalami kerusakan berat, hingga warga sepakat merobohkannya,” kata Herman kepada media ini. Kamis 13 Mei 2021

Melaksanakan shalat Id di masa pandemi serta warga penyintas gempa. Pantauan media ini, sejumlah jamaah masjid hampir sebagian yang menerapkan Prokes dengan menggunakan masker. Namun masih ada juga jemaah yang belum paham Prokes, dengan terlihat masih santai tidak memakai masker.

” Memang masih sebagian yang sadar soal Prokes dengan memakai masker. Dan ada juga yang sama sekali tidak memakai masker, dan dianggap biasa saja,” celetuk Herman.

Pelaksanaan Shalat Id yang berlangsung di ruangan terbuka di Dusun Galung, ditutup dengan pembacaan Khutbah oleh Amin Aco, dilanjutkan dengan silaturahmi.

Minal aidin walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin,” …/aji

 

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru