Terpidana Korupsi Dana BOS / SSM di SMK DDI Polewali Dieksekusi Jaksa Eksekutor

Terpidana Korupsi Dana BOS / SSM di SMK DDI Polewali Dieksekusi Jaksa Eksekutor
Ket foto : Terpidana korupsi dana BOS SMK DDI Polewali, memakai rompi merah jambu langsung dieksekusi di LPP Kalukku oleh Jaksa eksekutor.

pojokcelebes.com | Setelah berkekuatan hukum tetap di tingkat Pengadilan Tinggi ( PT ) Makassar. Terpidana kasus Korupsi dana BOS / SSM di SMK DDI Polewali tahun anggaran 2015 / 2016, atas nama Nirmalasari langsung dieksekusi oleh Jaksa eksekutor dengan diantar ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan ( LPP ) di Mamuju. Selasa kemarin ( 18/5 )

Kasi Pidsus Kejari Polewali Mandar ( Polman ), Andi Rieker mengatakan, sebelumnya dalam perkara ini memiliki 4 orang terpidana dan masing – masing diputus oleh hakim Tipikor Mamuju 1 tahun penjara. Sementara tuntutan jaksa penuntut masing – masing 2 tahun. Keempat terpidana ini langsung melakukan upaya hukum dan satu diantaranya adalah terpidana Nirmalasari yang menerima putusan banding pada tingkat PT Makassar. Sedangkan 3 terpidana lainnya dalam perkara yang sama masih melakukan upaya hukum kasasi.

BACA JUGA

“ Kalau terpidana Nirmalasari, dia terima putusan PT 1 tahun 6 bulan serta membayar denda 50 juta subsider 1 bulan kurungan penjara. Selain itu terpidana juga dijatuhi pidana tambahan dengan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar 155 Juta. dan langsung kami eksekusi di Lapas perempuan di Kalukku. Untuk Tiga orang terpidana lainnya dalam perkara yang sama, kami masih menunggu putusan di tingkat kasasi, dan pasti kami akan eksekusi juga, “ tegas Rieker.

Selain itu kata dia, pada acara penyerahan terpidana Nirmalasari ke pihak LPP di Kalukku. Untuk mencegah penyebaran virus Corona di LPP, tamu baru itu sebelumnya mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan mengikuti rapid test.    

“ Penyerahan terpidana langsung diterima oleh pihak LPP Mamuju, namun terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rapid test dan kesehatan terhadap terpidana Nirmalasari. Pelaksanaan eksekusi tetap mematuhi protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.” pungkas Reker./aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru