Jaksa kembali Tahan Tersangka Kurupsi Tutupan Lahan Mangrove

Jaksa kembali Tahan Tersangka Kurupsi Tutupan Lahan Mangrove

Pojokcelebes.com | Jaksa penyidik Kejati Sulbar, kembali menahan 1 orang tersangka inisial MN pada kasus korupsi Tutupan Lahan Mangrove pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat tahun anggaran 2016. Jumlah tersangka yang sudah ditahan sudah berjumlah 2 orang dari 5 tersangka.

Kajati Sulbar Johny Manurung, melalui Kasipenkum Amiruddin mengatakan, kasus tutupan lahan mangrove pada dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulbar tahun 2016, lima orang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Lanjut kata dia, tersangka MN berperan sebagai penyedia pada proyek tutupan lahan mangrove pada dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2021 yang berada di Kabupaten Pasangkayu.

” Posisinya tersangka ini sebagai penyedia pada proyek tutupan lahan mangrove pada dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2021,” kata Amiruddin.

Menurut dia, terkait penahanan tersangka yang baru 2 orang ditahan. Minggu depan penyidik Kejati akan dilakukan kembali penahanan.

” Sebenarnya 4 orang ini sudah ditahan, namun karena cuman 1 orang yang hadir memenuhi panggilan dan 3 orang lainnya  tidak hadir dan masih dalam proses penyidikan, ” sebut Amiruddin.

Seperti diketahui, dalam kasus ini telah terdapat kerugian keuangan negara kurang lebih1,1 Miliar, berdasarkan laporan hasil audit investigasi dari BPKP.

” Dalam kegiatan ini ditemukan ada kerugian negara kurang lebih 1,1 Miliar. Kerugian Negara ini berdasarkan dengan hasil audit investigasi BPKP,” sebutnya.

Dalam Konferensi Persnya dihadiri oleh Koordinator Pidsus Kejati Sulbar Nur Akhirman, didampingi Kabag TU Supardi, Kasi Penkum Amiruddin, dan Kasi Penyidik Dr. Rizal. / Ajinomoto

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru