Warga Miskin di Ogotua Tercekik, Harga Tabung Gas Bersubsidi Tembus 45 Ribu

Warga Miskin di Ogotua Tercekik, Harga Tabung Gas Bersubsidi Tembus 45 Ribu
Ket foto : Ilustrasi

Pojokcelebes.com | Pasca lebaran 0Idul Fitri 1442 Hijriyah, masyarakat Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, merasa tercekik akibat adanya harga tabung gas 3 Kg yang berlabel bersubsidi sudah tidak wajar dengan mencapai 45 ribu sampai 48 ribu per buah di tingkat pengecer

Nur Salah seorang warga Desa Ogotua kepada media ini mengaku, setelah lebaran ini, harga tabung 3 kilogram di pasaran atau di tingkat pengecer sudah tidak sehat bahkan sangat mencekik leher masyarakat miskin. Padahal kata dia, label subsidi itu adalah milik masyarakat miskin yang diberikan oleh pemerintah dan kini sudah tidak di bisa dirasakan.

BACA JUGA

Nur mengaku, meningkatnya keperluan atau kebutuhan pasca lebaran khususnya pada kebutuhan dapur salah satunya adalah tabung gas. Kata dia, belum lama ini, bersama warga lain antri di pangkalan mulai pagi hingga sore dengan harga per tabung 28 ribu. Sedangkan harga di tingkat pengecer kisaran 45 ribu sampai 28 ribu.

” Kalau pangkalan harganya 28 ribu per tabung, sementara harga di pengecer, sangat tinggi mencapai 45 ribu sampai 48 ribu,” katanya.

Media ini mencoba melakukan investigasi dengan menyasar pasar Rakyat di Desa Ogotua. Di pasar tersebut ditemukan sejumlah pedagang yang menjual tabung gas bersubsidi dengan memainkan harga hingga mencapai 45 ribu sampai 48 ribu per tabung.  

” Kami warga sangat heran, kok tabung 3 kg banyak beredar di pasar – pasar dengan harga meroket mencapai 45 ribu sampai 48 ribu, ” ungkapnya.

Masih dia, terkait persoalan ini seharusnya pemerintah Kabupaten Tolitoli melakukan pengawasan harga tabung berlabel subsidi. Bahkan jika ada pangkalan yang memainkan tabung subsidi dimintai ada sanksi tegas.

” Sebenarnya pemerintah harus melakukan pengawasan tabung gas subsidi. Dan tidak bisa dilakukan pembiaran karena tabung gas 3 Kg itu berlabel subsidi. kalau bisa tindak dan tutup pangkalan itu, ” tegasnya.

Salah seorang pedagang yang berhasil ditemui di pasar Ogotua mengaku tabung gas yang jualnya diambil dari beberapa pangkalan dengan harga khusus.

“ Iya kami ambil dari beberapa pangkalan dengan harga tertentu, Dan memang tabung gas 3 Kg sangat susah dicari makanya kami jual mahal sampai 45 ribu per tabung, “ singkat pengakuan pedagang yang berhasil ditemui di pasar rakyat Ogotua./aji  

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru