Warga Sampaga, Pertanyakan Dana Trasferan BST Belum Masuk ke Rekening Bank

Warga Sampaga, Pertanyakan Dana Trasferan BST Belum Masuk ke Rekening Bank
Ket foto : Dua orang warga penerima BST asal Desa Sampaga, memperlihatkan rekeningnya yang masih kosong.

Pojokcelebes.com |  Warga penerima bantuan sosial tunai ( BST ) di Desa Sampaga Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, harus menelan pil pahit karena dana BST yang sebenarnya menjadi penopang hidup di masa pandemi, tidak lagi kunjung cair di rekening penerima.

Misalnya Hatia warga asal Dusun Sidal Desa Sampaga Kabupaten Mamuju, mengaku sangat kecewa karena sampai saat ini  ( BST ) belum juga masuk ke rekening penerima. Padahal di tahun 2020 masih tercatat sebagai penerima lewat rekening. Hatia mengaku, belum tau apa alasan sampai dana BST tersebut tidak kunjung cair, namun berharap kepada pemerintah agar memberikan informasi secara jelas kepada penerima soal BST tersebut. Dia menyebutkan, untuk di Desa Sampaga, diketahuinya ada delapan orang warga penerima bantuan BST mengaku belum menerima pencairan BST.

BACA JUGA

“ Kami sudah pernah ke kantor BRI unit Tarailu untuk mempertanyakan soal ini, tapi pihak BRI bilang silahkan ke kepala desa pertanyakan karna kami cuman menyalurkan saja.” kata Hatia yang menirukan ucapan pegawai BRI Tarailu.

Senada dengan Warlia warga asal Dusun Hijra Desa Sampaga Kabupaten Mamuju, yang  sama kecewa warga lainnya karena BST sampai saat ini belum ada masuk ke rekeningnya. Menurut dia, BST lewat rekening yang dipertanyakan itu berbeda dengan BST yang diterima tanpa memakai rekening ( secara tunai ), diketahui lancar – lancar saja penyalurannya.

“ Kami bingung, kenapa warga penerima BST tanpa memakai rekening lancar – lancar saja penyalurannya, sementara kami pencairan lewat rekening Bank sama sekali tidak ada lagi. Ini yang menjadi tanda tanya bagi kami, “ tanya Warlia kepada pojokcelebes.com.

Dia mengaku, biasanya bantuan sosial disalurkan secara tunai melalui kantor pos. Berselang satu minggu, penerima disuruh untuk mengecek di ATM untuk memastikan bantuan sosial sudah masuk. Tapi kali ini kata dia, tahun 2021 sudah beberapa kali mengecek di ATM sampai saat ini belum ada yang masuk atau terkirim. Padahal dana itu sangat dibutuhkan sekali bagi warga miskin di masa pandemi ini. 

Kedua ibu rumah tangga Hatia dan Warlia berharap, berharap bantuan sosial tunai agar tersalur secepat mungkin. Namun kata dia, jika sudah di stop bantuan tersebut pemerintah atau dinas terkait untuk disampaikan ke masyarakat penerima agar tidak berharap lagi.

“ Harapan kami ke pemerintah agar kiranya bantuan sosial tunai dapat tersalurkan secepatnya, supaya dapat dipergunakan masyarakat yang sangat membutuhkan di masa pandemi ini. namun kalau sudah bantuan ini di stop ya sampaikan ke kami sebagai warga kecil biar kami tidak mengharap lagi, “ pintanya.

Hingga berita ini tayang, wartawan media ini beberapa kali mencoba melakukan konfirmasi kepada Kadis Sosial Kabupaten Mamuju, sampai saat ini belum tersambung./zul

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru