Babe Rilis Berita Oknum Jaksa Main Proyek di Sulbar, Ini Klarifikasi Asisten Intelijen Kejati Sulbar

Babe Rilis Berita Oknum Jaksa Main Proyek di Sulbar, Ini Klarifikasi Asisten Intelijen Kejati Sulbar
Ket foto : Asisten Intelijen : Irvan Samosir

 

Pojokcelebes.com | Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ) melalui Asisten Intelijen, Irvan Samosir mengklarifikasi adanya pemberitaan yang dirilis baca berita ( Babe ) tertanggal 30 Mei 2021, yang menyebutkan adanya oknum Jaksa bernama Asepte Gaulle Ginting, yang menjabat sebagai Pemeriksa di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Sumatera ( Sumbar ), diduga bermain proyek di Dinas Pendidikan Sulawesi Barat ( Sulbar ).

BACA JUGA

Hal itu dibantah keras oleh Asintel Kejati Sulbar, Irvan Samosir. Kata dia, terkait berita yang dirilis Babe sampai saat ini belum ada temuan atau informasi yang diterima soal adanya oknum Jaksa di Kejati Sulbar yang terlibat main proyek di Sulbar. Namun yang ada dalam rilis berita Babe, kemungkinan terjadi di Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) bukan di Sulbar.

” Ini saya harus klarifikasi, sejuah ini diinternal Kejati Sulbar, belum ada laporan atau informasi soal adanya dugaan oknum Jaksa main proyek seperti yang dirilis Babe. Dan itu kejadiannya di Sumatera Barat bukan di Sulawesi Barat atau Sulbar.” kata Irvan kepada Pojokcelebes.com. Jumat ( 4/6 )   

Menurut Irvan, Kejati Sulbar, untuk menghindari hal – hal yang merusak lembaga Kejaksaan Tinggi di Sulbar, baru – baru ini Kajati telah menyurat kesetiap satuan perangkat kerja ( Satker ), Pemprov Sulbar, Pemda Kabupaten dan OPD. Agar tidak melayani jika ada oknum Jaksa melakukan permintaan proyek atau kegiatan lainnya yang bisa merusak institut Kejaksaan. Dengan tegas Kajati Sulbar tidak segan – segan akan membinasakan anggotanya jika ada ditemukan oknum Jaksa berbuat nakal melakukan pekerjaan diluar dari tugas, pokok dan fungsi ( Tupoksi ) sebagai jaksa.        

” Ini perintah langsung dari Jaksa Agung. Untuk itu, melalui ketegasan pak Kajati Sulbar, telah menyurat kesetiap Satker, pemprov hingga ke Pemda Kabupaten dan OPD, agar tidak melayani jika ada oknum Jaksa yang minta – minta proyek. pak Kajati tidak segan – segan akan membinasakan jika ada dan terbukti melakukan itu, ” tegas Irvan 

Lanjut Irvan, mengaku sejauh ini Kejati Sulbar, masih disibukkan dengan kegiatan – kegiatan penanganan tindak pidana korupsi ( Tipikor ) dan penangkapan para buronan korupsi. Selain itu kata dia, Kejati Sulbar terus menegakkan hukum terbukti sejumlah kasus – kasus korupsi bisa di ungkap.

” Sejauh ini Kejati Sulbar sampai saat ini masih tegas dengan penegakkan hukum. Kami juga masih sibuk menangani kasus – kasus Korupsi.Ada beberapa kasus yang masih dalam penyelidikan bahkan ada juga kasus korupsi yang sudah naik ke tahap penyidikan. Saya kira teman – teman wartawan semua tau soal penanganan kasus korupsi. Kemarin saja kami lagi tahan tersangka.” ungkapnya.         

Seperti diberitakan, seorang oknum jaksa bernama Asepte Gaulle Ginting yang menjabat sebagai Pemeriksa di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dilaporkan ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung). Jaksa Asepte dilaporkan karena diduga bermain proyek di Dinas Pendidikan Sulawesi Barat (Sulbar).

Berdasarkan dokumen Surat Perintah Jamwas bernomor PRIN-78/H/Hjw/05/2021 yang diterima wartawan, Senin (31/5), tertulis Jamwas Amir Yanto memerintahkan 5 orang jaksa jajarannya untuk memeriksa terlapor Jaksa Asepte atas dugaan pelanggaran disiplin PNS/ASN. Kasus Jaksa Asepte ini terbongkar berkat pengaduan masyarakat.|@ji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru