Abaikan Prokes Covid – 19, Acara Capaian 100 Hari Kerja Sutina – Ado

Abaikan Prokes Covid – 19, Acara Capaian 100 Hari Kerja Sutina – Ado

Pojokcelebes.com | Acara pertemuan capaian 100 hari program Bupati Sutina bersama wakil bupati Ado Mas’ud, yang dilaksanakan disalah satu ruangan pertemuan di kantor bupati Mamuju puncak Sapota, menuai sorotan karena kurangnya penerapan protokol kesehatan ( Prokes ) Covid – 19. Padahal acara tersebut dihadiri penegak hukum.

Pantauan Media ini, salah satu ruangan yang menjadi tempat acara terlihat dipadati tamu undangan. Namun yang menjadi sorotan, terlihat sangat tampak dalam ruangan mengabaikan jarak, dimana sejumlah kursi tamu yang disiapkan tidak tertata sebagaimana penerapan jaga jarak dalam Prokes Covid – 19. 

BACA JUGA

Salah seorang wartawan, Musraho yang ditemani beberapa wartawan lainnya, mengaku soal Prokes pakai masker sudah terlihat sangat baik ditambah dengan penggunaan cairan hand sanitizer setiap tamu yang masuk di ruangan. Namun yang menjadi sorotan adalah jarak kursi tamu yang disiapakan panitia tidak menerapkan Prokes Covid 19. 

“ Coba lihat itu kursi tamunya tidak pakai jarak, padahal ini masih pandemi. Memang rata – rata tamu memakai masker tapi sayangnya, jarak tempat duduk terabaikan, “ kata Mus, yang mengaku sangat mendukung program pemerintah dalam menurunkan kasus Covid – 19 di kabupaten Mamuju.  

Dikonfirmasi kepada penanggung jawab kegiatan, Khatma Ahmad kepada pojokcelebes.com mengakui bahwa untuk jarak kursi tamu undangan memang diakui melanggar. Hanya saja, tetap ditekankan bagi setiap tamu sebelum memasuki ruangan wajib memakai masker dan tidak boleh membuka masker dalam ruangan.

“ Itu kemarin pak sudah kami atur jarak, karena mengingat tamu ibu bupati banyak sehingga posisi kursi seperti itu. Kita akui pak memang melanggar karena jarak kursi seperti itu. Hanya saja kami tekankan kepada tamu saat masuk di ruangan agar wajib memakai masker dan tidak membuka masker dalam ruangan meskipun saat waktu makan, “ ujar Khatma.

Dihubungi terpisah Kapolresta Mamuju, Kombes Pol. Iskandar melalui kontak whatsapp pribadinya, soal adanya dugaan pelanggaran Prokes dalam pertemuan di kantor bupati, pagi tadi di puncak Sapota, yang menjadi sorotan. Beberapa pertanyaan yang dilayangkan wartawan media ini, hingga saat ini belum ada jawaban.\@ji                 

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru