Ciptakan Kekebalan Tubuh, Lansia Purnawirawan Polri Antri Vaksinasi Covid – 19

Pojokcelebes.com | Polda Sulawesi Barat ( Sulbar ) tidak surut melakukan usaha penurunan kasus covid – 19 di wilayah Provinsi Sulbar. Selain penegakkan Prokes Covid – 19, baru – baru ini Dokkes Polresta Mamuju, melakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada lanjut usia ( Lansia ) purnawirawan.

Kapolresta Mamuju melalui Kasi Dokkes Polresta Mamuju, Aipda Hamka Akib Amd.Kep mengatakan, vaksinasi adalah program pemerintah yang membutuhkan partisipasi masyarakat 

BACA JUGA

“Untuk mendukung program vaksinasi covid-19, kami buka kegiatan vaksinasi dengan menyasar Lansia Purnawirawan Polri dan Warakawuri. Hal ini dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh bagi yang sudah mengikuti vaksin Covid – 19, “ sebut Hamka. Selasa ( 7/6 ) 

Menurut dia, vaksinasi ini aman dan halal, dan setiap orang yang akan divaksin wajib melalui proses screening terlebih dahulu.

Disebutkan, ada empat tahapan yang dilalui oleh calon penerima vaksin sinovac, Pertama pendaftaran dan verifikasi data, kedua skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, ketiga menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh vaksinator, lalu keempat dilakukan pencatatan dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada efek yang ditimbulkan.

“ Kami minta agar seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Bagi yang telah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” singkat Hamka./@ji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru