banner 728x250

Sambut HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21, Kejati Sulbar Bagi Sembako dan Vaksinasi Massal

  • Bagikan
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke 61 serta Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  ( IAD ) ke 21 tahun 2020. Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ) melaksanakan bakti sosial ( Baksos )

Sebelum kegiatan pembagian Sembako. Kajati Sulbar Jhony Manurung dan Ketua IAD Maria J. Manurung, mengikuti acara virtual dengan Kejaksaan Agung RI, yang berlangsung di tenda darurat bencana.

banner 336x280

Jaksa Agung Muda ( JAM ) Intelijen, Dr. Sunarta mengatakan, Kejagung RI sangat mengapresiasi seluruh pihak terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini serta seluruh pengurus IAD yang turut memberikan kontribusinya dengan menyemarakan kegiatan ini.

” Saya sangat mengapresiasi semua yang terlibat dalam kegiatan ini serta pengurus IAD yang turut menyemarakkan kegiatan ini,” kata Jam Intelijen.

Masih dia, pandemi yang sampai saat ini belum berakhir, sehingga menimbulkan keprihatinan dan rasa empati di hati kepada semua masyarakat.

” Banyak orang-orang disekitar kita yang mengalami cobaan dan tidak sedikit juga yang mengalami kesulitan mengingat kondisi seperti ini. Kita sebagai manusia untuk menolong dan membantu sesama manusia.” Ujarnya.

Pembagian Sembako, dilakukan secara simbolis yang diawali dengan pelepasan armada yang memuat Sembako, oleh JAM Intelijen yang berlangsung di halaman kantor Jaksa Agung RI,  untuk diantar ke masyarakat yang membutuhkannya.

Sementara Kajati Sulbar, Johny Manurung melalui Asisten Intelijen Kejati Sulbar, Irvan Samosir, mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HBD ke 61 dan HUT IAD ke 21. Kata Irvan, selain pembagian Sembako juga akan dilakukan vaksinasi massal dan anjangsana ke panti Asuhan di Kota Mamuju.

” Dalam kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian peringatan HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan seperti Baksos, vaksinasi massal dan anjangsana,” terangnya.

Pantauan pojokcelebes.com. Dalam pembagian Sembako, Dua kelurahan  di Kabupaten Mamuju yakni Kelurahan Simboro dan Kelurahan Binanga, tim Adhyaksa melakukan dor to dor  membagikan Sembako yang dikemas dalam tas. Dikabarkan sekitar 400 paket Sembako lulus tanpa sisa sampai di tangan penerima.

Salah seorang warga miskin, Surasmi, yang tinggal di lingkungan Bulutakkang Kelurahan Simboro, sangat mengapresiasi kegiatan Kejati Sulbar, yang sekian kalinya membagikan Sembako kepada warga tidak mampu.

Ket Foto : Kegiatan Kejati Sulbar melaksanakan bakti sosial dengan membagikan Sembako dalam HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21 tahun 2021. 

” Saya masih ingat waktu gempa, Kajati mendatangi kampung kami dengan membagikan – membagikan Sembako. Kali ini lagi, pak Kajati bersama istrinya memberikan lagi Sembako kepada kami. Saya bersama suami saya sangat berterima kasih kepada pak Jaksa atas bantuannya,” akunya.

Dalam acara pembagian Sembako, dipimpin langsung Kajati Sulbar Johny Manurung bersama Ketua IAD Mari J Manurung. Serta Asisten Intelijen Irvan Smosir, Asisten Pidum Azward Zamroddini, Asdatun Djasmniar, Plh. Nur Akhirman, Kabag TU Supardi, Koordinator serta Kasi Penkum Amiruddin bersama Kasi C Mustar dan ibu – ibu anggota IAD Kejati Sulbar./aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.