banner 728x250

Kajari Mamuju Sebut Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat

  • Bagikan
banner 468x60

Ket Foto : Kajari Mamuju, Subekhan

Pojokcelebes.com | Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Mamuju, menyampaikan capaian kinerja semester pertama tahun 2021, pada masing – masing seksi pidana khusus ( Pidsus ), pidana umum ( Pidum ), Perdata dan tata usaha negara ( Datun ) dan Kasi barang bukti.

banner 336x280

Ditemui Kajari Mamuju, Subekhan, usai merayakan hari bhakti adyaksa ( HBA ) ke 61 kepada pojokcelebes.com menyebutkan, capaian kinerja selama semester Satu muali dari bulan Januari hingga bulan Juni. Kepada media ini mengungkapkan, untuk bidang pembinaan dan peningkatan SDM, telah melakukan pembinaan SDM melalui rekrutmen CPNS yang telah dinyatakan lulus sebagai pegawai di Kejari Mamuju, sebanyak 6 orang, dua orang sedang mengikuti pendidikan teknis jaksa dan 2 orang sedang mengikuti ujian prajabatan. Dan serapan anggaran selama Satu semester mencapai 49,9 persen.

” Untuk kinerja serapan anggaran semester satu ini kita telah mencapai hampir 50 persen “ sebutnya

Untuk penanganan perkara Pidum pada semester pertama sudah mencapai 138 SPDP dan tahap II sebanyak 166 SPDP. Dia mengaku, tahap Dua ini lebih banyak, karena ada tambahan pelimpahan perkara dari Kejati Sulbar. Sementara sudah 126 perkara sudah dieksekusi. Sedangkan perkara Pidum banyak didominasi perkara Narkoba dan kekerasan anak dan perempuan berdasarkan data yang dimiliki pada semester Satu tahun 2021.

Sementara penanganan perkara tindak pidana khusus, hingga saat ini Seksis Pidsus Kejari Mamuju, sudah menangani 3 perkara penyelidikan, 1 penyidikan dan ditambah 2 kasus yang tertunda tahun lalu. Sedangkan penyelamatan keuangan negara berhasil dilakukan dengan pengembalian uang perkara Korupsi Dana Desa yang diserahkan ke JPU sebesar kurang lebih 228 Juta. Ditambah kata dia, barang sitaan perkara Korupsi yakni 1 unit mobil Avanza yang sudah laku terjual dengan harga 118 Juta.

Lanjut dia menyebutkan, sedangkan seksi intelijen, telah melakukan program yang disebut “ Jaksa menyapa “ yang diprogramkan dua kali setahun.

“ Kasi intelijen Kejari Mamuju, telah melaksanakan kegiatan yang disebut Jaksa menyapa. Dan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan dua kali, “ pungkasnya./Ajinomoto

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.