banner 728x250

Satu Kelurga Isolasi Mandiri, Rumah di Label Isman Covid -19, Pemilik Rumah Dapat Bantuan Sembako

  • Bagikan
banner 468x60

DAERAH Kabupaten Pasangkayu salah satu daerah yang paling ujung di bagian utara yang berbatasan Provinsi Sulawesi Tengah. Meskipun kasus Covid – 19 landai, namun pemerintah daerah ( Pemda ) bersama unsur Kepolisian dan TNI, terus gencarkan melakukan sosialisasi dan penerapan Protokol kesehatan ( Prokes ) dengan tujuan tidak ingin kecolongan ada penambahan kasus Covid – 19.

Salah satunya kegiatan pengawasan dan pengamanan salah satu rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri ( Isman ) akibat diduga terkonfirmasi Covid – 19. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Bhabinkamtibmas Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu, Bripka Hamdani menyambangi Warga Binaannya yang sementara melakukan Isman dirumahnya di dusun Randomayang I Desa Randomayang. Jumat Pagi (23/7/2021). 

banner 336x280

Kunjungan bersama Tim Gugus Covid – 19 bersama dengan TNI serta pemerintah desa setempat. Terlihat menyalurkan bantuan beberapa jenis paketan Sembako kepada Satu keluarga yang mengikuti Isman. Selain memberikan Sembako, tim gugus juga langsung menempelkan stiker yang berlabel Isman. Hal itu dilakukan untuk memudahkan petugas Covid mendata dan tidak melakukan interaksi kepada warga lain untuk sementara waktu.                

Ditemui saat menyambangi warga binaannya, Hamdani mengaku bersama pemerintah Desa Randomayang dan Petugas PPKM Desa Randomayang menyambangi Satu keluarga bersama 11 orang keluarganya yang sedang melakukan Isolasi Mandiri sejak 3 hari lalu yang terkonfirmasi Covid-19. 

“ Saat kami mengunjungi keluarga Hasan kami memberikan Paket Sembako berupa Beras 20 kg, Mie Instan 1 Dus, Minyak goreng 2 liter, Telur 1 rak dan Ikan sarden 4 kaleng serta menghimbau agar tetap mematuhi Prosedur Isolasi mandiri dan tetap menjaga kondisi fisik seperti berolahraga di halaman rumah dan mengkonsumsi makanan sehat serta multivitamin sekaligus memasang stiker Isolasi Mandiri depan rumah Hasan, “ ujar Hamdani.

Selain itu, upaya pencegahan penularan Covid -19 di Kabupaten Pasangkayu. Pemerintah setempat bersama Polisi juga melakukan pengawasan setiap kegiatan. Diantaranya, pembubaran setiap kegiatan yang menyedot banyak massa yang bisa menjadi kalstar baru penularan Covid – 19.       

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian mengatakan upaya yang dilakukan untuk menekan turunnya angka Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu adalah gencar melakukan kegiatan operasi Yustisi bersama pemerintah daerah dan TNI serta kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan di wilayah Kabupaten Pasangkayu bersama Polsek jajaran. selain itu kata Leo, juga melakukan edukasi warga di setiap kegiatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut Leo, ketaatan terhadap Prokes tidak mungkin bisa terwujud tanpa peran serta dari tokoh masyarakat, agama, pemuda dan kesadaran masyarakat Kabupaten Pasangkayu sendiri. Apalagi diketahui di Dua minggu terakhir ini, telah ada 5 orang yang meninggal karena terpapar Covid-19. 

“ Semoga dengan kejadian Dua minggu ini masyarakat sadar akan pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan, terutama menggunakan wajib memakai masker dan tentunya ada kesadaran sendiri ke Puskesmas terdekat melakukan vaksinasi Covid-19, ” pungkasnya./aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.