banner 728x250

Hindari Kontak Sementara, Jika Ditemukan Rumah Dilabeli Stiker Covid – 19 di Tobadak

  • Bagikan
banner 468x60

Ket foto : Salah satu rumah warga di Tobadak dilabeli stiker karena teridikasi Covid – 19.

Pojokcelebes.com | Agar publik tahu rumah dan keluarga yang sedang terkonfirmasi Covid – 19 dan mengikuti isolasi mandiri ( Isman ). Kapolsek Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, memasangi stiker rumah warga yang terkonfirmasi Covid – 19 di salah satu Desa Polongaan Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

banner 336x280

Kapolsek Tobadak Ipda Mulham kepada pojokcelebes.com mengatakan, pemasangan stiker di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Polongaan, agar masyarakat tahu dan menghindari sementara interaksi. Selain itu kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19. 

“ personil Polsek Tobadak melaksanakan tracing dan testing terhadap masyarakat yang keluarganya, sehingga dilakukan pemasangan stiker isoman oleh petugas. Ini dilakukan untuk tidak ada kontak erat dengan anggota pemilik rumah dan menekan penyebaran mata rantai Covid  19, “ katanya.

Dia mengaku, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan ( Nakes ) telah melakukan testing serta mendata anggota keluarga yang sempat kontak erat dengan penderita guna mengetahui dan antisipasi penularan lebih meluas di wilayah hukum Polsek Tobadak, sehingga dapat dicegah. Ini peran Bhabinkamtibmas bersama Tim Posko PPKM dan juga tracer untuk memasangkan stiker isoman di dinding rumah agar kerabat tidak melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Selain itu  kata dia, bahwa telah memerintahkan Bhabinkamtibmas masing – masing desa agar mendata atau mentracing warga yang memiliki kontak erat dengan pasien penderita Covid-19 dan menjalani isolasi di rumahnya. 

“  Kepada para warga yang sudah di tracing diberikan himbauan agar membatasi keluar rumah walaupun hasil negatif tidak menutup kemungkinan akan tertular kembali di luar rumah serta saat melakukan tracing personel kami perintahkan agar selalu ingatkan masyarakat taat protokol kesehatan selalu pakai masker dan hindari kerumunan. “Tutup Kapolsek./Zul

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.