banner 728x250

Dinilai Kurang Maksimal, Massa Aksi Sorot PPKM di Kabupaten Mamuju

  • Bagikan
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Konsultasi Rakyat Mamuju gelar aksi konsolidasi keliling kota Mamuju menyorot PPKM di Kabupaten Mamuju yang dianggap kurang maksimal.

Aksi dimulai dari jalan Ahmad Kirang menuju jalan Sultan Hasanuddin kemudian jalan tuna lanjut jalan Yos Sudarso ( Pantai Manakarra ) hingga ke pasar baru. Senin ( 2/8 )

banner 336x280

Akbar selaku koordinator mengungkapkan hal itu dilakukan guna menyisir semua elemen masyarakat dan pelaku – pelaku usaha kecil untuk sama – sama meminta keseriusan Pemerintah menjalankan PPKM dan pemerataan penerapan PPKM di Kabupaten Mamuju.

Lanjut Akbar mengungkapkan, aksinya dilakukan bukan tanpa dasar melainkan aksi tersebut merupakan ungkapan kekecewaan kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju selaku Pemerintah dan penanggung jawab kebijakan PPKM di level Kabupaten.

“Aksi ini bukan tanpa dasar, pertama pemberlakuan PPKM sangat mencekik leher rakyat kecil dengan segala keterbatasan beraktivitas. Kedua adanya pelaksanaan pesta pernikahan salah satu anak pejabat di tengah tengah pemberlakuan PPKM di masa – masa pandemi Covid-19, sementara hampir tiap malam adanya himbauan dilarang berkumpul” Ungkapnya.

“Kita patut menduga acara tersebut menimbulkan kerumunan yang bertentangan dengan peraturan dengan beredarnya pemberitaan dan gambar di media sosial,” Masih kata Akbar salah satu aktivis HMI Manakarra.

Lebih lanjut ia menjelaskan kita patut mempertanyakan surat izin keramaian yang digunakan.

“Kami meminta kepada jajaran Polda Sulbar untuk betul – betul mengusut hal tersebut baik pemilik acara maupun pemilik gedung lantaran ini bisa menjadi contoh bagi kami rakyat kecil,” Tutup Akbar./Zul

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.