banner 728x250

Massa Aksi Geram, Copot Kadis Dispora Sulbar.

  • Bagikan
banner 468x60

Ket foto: Terlihat ketua HMI Cabang Mamuju, bersama Tambrin, Koordinator massa aksi dari Kabupaten Mamasa.

Pojokcelebes.com | Kisruh pemberhetian calon paskibraka Nasional atas nama Kristina,0 nampaknya berbuntut panjang. 

banner 336x280

Hari ini, Senin 2 Agustus 2021, sejumlah massa aksi melakukan unjuk rasa didepan kantor Dispora Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Sejumlah massa aksi menyuarakan sejumlah tuntutan salah satunya adalah meminta kepada Kepala Dispora mengundurkan diri dari jabatannya. 

Salah seorang koordinator massa aksi dari Kabupaten Mamasa, Tambrin dengan tegas mengatakan, bahwa pemberhentian Kristina sebagai calon tunggal Paskibraka tingkat nasional dinilai sangat diskriminasi. Kata dia, Kristiana anak salah seorang petani Mamasa, harus mengubur impiannya karena diberhentikan tanpa alasan yang pasti.

Alasan inilah kata dia, meminta agar Kadis Dispora Provinsi Sulawesi Barat lebih baik mundur dari jabatannya. 

” Disini ada diskriminasi, kenapa hanya Kristina anak warung petani tidak bisa menjemput impian sebagai Paskibraka Nasional yang mewakili Sulbar. Kami meminta kepada Kadis Dispora untuk meletakkan jabatannya sebagai Kadis Dispora karena tidak cocok memimpin pemuda sebagai Kadis Dispora. ” teriak Tambrin dihadapan Kadis massa aksi.

Dia juga mengaku, cita- cita Kristina dipekosa oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab. Lanjut dia. Pemberhentian Kristina diduga di covid-kan oleh oknum tertentu sehingga masa depan pemudi dari Mamasa ini diperkosa.

” Coba lihat berita di mana – mana, ketika adik kami Kristina di nyatakan Covid- 19, tapi apa yang dilakukan oleh pejabat di Dispora, malah adik kami Kristina, dibiarkan pulang sendiri di kampung halamanya dengan tumpangan kendaraan umum. Ini sangat diskriminasi dan melukai pemuda pemuda Mamasa,” Ungkap Tambrin.

Massa aksi yang titik kumpul di lapangan Ahmad Kirang, sekitar jam 10.00 wita langsung menuju kantor Dispora untuk menyampaikan aspirasinya. Hingga jam ini, dengan diiringi musik bambu dari Mamasa. Terlihat massa aksi masih bergantian menyampaikan aspirasinya dengan ancaman agar Kadis Dispora Provinsi Sulbar, mundur dari jabatannya. Dan sampi jam ini, belum ada tanggapan dari Kadis Dispora Hamsi.

Seperti diketahui massa aksi yang tergabung dalam aksi save Kristina adalah Aliansi pemerhati keadilan Sulbar. /Ajinomoto 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.