banner 728x250

Modus Pengobatan Gaib, Pria Muda ini Tertangkap di Pasar Tinambung

  • Bagikan
banner 468x60

Ket foto : Satu gelang emas dengan berat 10 Kg milik korban, berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku.

Pojokcelebes.com | Permainan culas dengan modus pengobatan gaib dengan mengaku – ngaku bisa memperlancar rezeki dan sakti mengusir roh jahat, pria muda ini akhirnya terhenti setelah Polisi berhasil menangkap pelaku di Pasar Tinambung Kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ).

banner 336x280

Pria yang diketahui berinisial S umur 38 tahun ini, mengaku mampu menguras uang korban seketika, setelah berhasil memperdayai korban dengan tipu muslihatnya dengan mantranya.

Penangkapan pelaku dukun palsu ini, dilakukan oleh anggota Reskrim Polresta Mamuju kerjasama dengan anggota Polres Polman, saat pelaku sedang menjalankan aksinya di pasar Tinambung.

“ Kepada polisi, pelaku mengaku kepada korbannya mampu memperlancar rezeki dan mengusir roh Jahat. Atas aksinya, pelaku berhasil meraup uang puluhan juta rupiah dari para korban yang mempercayainya sebagai dukun sakti. Dan ditangkap di pasar Tinambung, saat sedang beraksi, ” kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar. 

Lanjut Iskandar, kasus ini bisa terkuak setelah pihaknya menerima laporan salah seorang perempuan inisial A warga Desa Taan Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Perempuan A ini mengaku menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian berupa 1 buah gelang emas seberat 10 gram yang jika dirupiahkan mencapai 10 juta rupiah.

Dalam laporannya, Korban saat itu sedang duduk di depan rumahnya dan tiba-tiba didatangi 2 orang pelaku yang menggunakan sepeda motor, kemudian korban mempersilahkan kedua orang tersebut untuk masuk kedalam rumah.

Di dalam rumah, pelaku meminta teko yang berisikan air dan menyuruh korban untuk memasukkan barang kesayangannya untuk digunakan mengusir roh jahat yang ada di dalam rumah.

Korban pun percaya dan kemudian mengikuti semua permintaan pelaku namun saat korban lengah, pelaku langsung mengambil gelang emas yang ada di dalam teko kemudian langsung pergi meninggalkan rumah korban.

“Hari Minggu kemarin kami menerima Laporan dari Korban “A” bahwa ia telah menjadi korban penipuan. Dan Alhamdulillah hanya selang 1 hari setelah kejadian, Kami berhasil meringkus pelakunya di Kabupaten Polman saat hendak melakukan aksi yang sama, ” tutur Iskandar

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga hasil kejahatan pelaku. Barang bukti tersebut diantaranya 1 buah gelang emas seberat 10 gram dan uang tunai senilai kurang lebih 2,5 Juta.|Aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.