banner 728x250

Vaksin Merdeka di Mamuju Lampaui Target

  • Bagikan
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Pelaksanan vaksin merdeka di Kabupaten Mamuju, yang diselenggarakan di lapangan merdeka Kodim Mamuju, selama dua hari diketahui telah melampaui target.  

Hari Kedua, Selasa ( 7/9 ), pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia sinergitas Polresta Mamuju bersama Sejumlah Forkopimda Kabupaten Mamuju, terbilang sukses. Nampak masyarakat berbondong – bondong mendatangi lapangan Merdeka Kodim Mamuju. Pemberian vaksin ini adalah untuk meningkatkan Imun tubuh dan untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

banner 336x280

Diketahui, pelaksanaan vaksin Merdeka secara serentak berlangsung di seluruh di wilayah Indonesia. Sementara di Kabupaten Mamuju dimulai dari Tanggal 6 sampai  tanggal 7 September 2021. Dan pemberian vaksin selama Dua hari oleh vaksinator diketahui telah melampaui target sasaran dengan target 2000 dosis.  

 “ Untuk Pelaksanaan Vaksin Merdeka ini telah melampaui target karena pada hari pertama sebanyak 1.560 dosis untuk hari kedua 1.436 dosis dari target 2000 dosis.,” sebut Kapolresta Mamuju, Kombes Pol. Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka dengan sasaran kepada masyarakat umum, baik itu usia muda sampai lanjut usia ( Lansia ).

” Vaksinasi serentak ini dengan sasaran muda dan Lansia. Makanya sebelum nya sudah kita sosialisasikan ke masjid-masjid dan ke gereja – gereja kemudian ke Pura juga termasuk kepada Pelajar dan Mahasiswa,” tambahnya.

Iskandar menyebutkan, bahwa vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan vaksin serentak adalah unsur TNI, Polri, termasuk Angkatan Laut,dari Dinkes dan dari Poltekes Kabupaten Mamuju.

Kepada seluruh masyarakat Mamuju, meminta agar mau divaksin, dengan tujuan agar meningkatkan imun tubuh supaya tidak mudah terpapar virus covid 19. namun jika ada, informasi masalah vaksin yang sekiranya tidak benar atau meragukan mohon dikoordinasikan.

“ Jika dapat info – info tidak benar, boleh ditanyakan kepada pihak yang terkait yang bisa menjelaskan soal vaksin.” jelasnya

Vaksin merdeka ini bekerjasama antara Dewan Masjid Indonesia dengan Sekretariat Negara Republik Indonesia yang didukung oleh TNI – Polri, serta pemerintah daerah ( Pemda ).|MAD

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.