banner 728x250

Polisi Tetapkan 9 Orang Tersangka Kasus Korupsi KPU Sulbar 

  • Bagikan
Ket Foto : Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Pandu Arief Setiawan, melakukan konprensi pers soal pengungkapan kasus Krimum.
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Penanganan kasus dugaan korupsi KPU Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), pada kegiatan fasilitasi kampanye calon anggota DPD RI tahun anggaran 2019. Dikabarkan Polisi telah menetapkan 9 orang tersangka baru.

Meskipun belum ada rilis resmi dari pihak Polresta Mamuju, tentang siapa saja nama – nama atau inisial tersangka tersebut. Namun pihak penyidik Tipikor terus berupaya mengejar pengembalian kerugian negara dari tangan tersangka, yang diketahui jumlah kerugian negara kurang lebih 1,8 Miliar hasil audit BPKP.

banner 336x280

“ Iya untuk kasus KPU Provinsi Sulbar, polisi telah menetapkan Sembilan orang tersangka baru dan kerugian yang ditimbulkan kurang lebih 1,8 Miliar dari hasil perhitungan BPKP. Kenapa lambat kami ekspos, dikarenakan kami berusaha mengejar pengembalian kerugian negaranya. Kemungkinan dalam waktu dekat ini kami ekspos, “ singkat Kasat Reskrim Polresta AKP Pandu Arief Setiawan. Kamis ( 9/9 )

Sementara Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopladi mengatakan, penanganan kasus korupsi yang sudah lama di meja penyidik Tipikor Polresta Mamuju. Nampaknya diinfokan sudah membuahkan hasil setelah Polisi kembali menetapkan Sembilan orang tersangka baru pada kasus KPU Provinsi Sulbar.

Terkait hal itu kata dia, meminta kepada pihak Polisi untuk bisa secepatnya mempublish ke media, soal siapa saja yang nama – nama tersangka yang diketahui jumlahnya lebih dari Satu orang itu.

“ Saya dengar sudah ada tersangkanya. Upaya polisi kembali membongkar kasus korupsi di Mamuju ini jelas kita apresiasi, namun saya meminta kepada pihak Polisi untuk mempublish lewat media siapa saja nama atau inisial dan peran masing – masing tersangka dan berapa jumlah kerugian yang ditemukan, “ tanya Sopladi dalam rilisnya ke kantor berita Pojokcelebes.com.

Sopladi mengatakan, selain kasus korupsi KPU Provinsi Sulbar yang berhasil diungkap oleh penyidik Polresta Mamuju. Dia juga meminta agar bisa membongkar kasus korupsi lain.

“ Kami tetap berharap kepada pak Polisi untuk tetap membongkar kasus – kasus korupsi lain di Mamuju ini. Korupsi itu sudah jelas menghambat pembangunan, makanya kita tidak biasa biarkan kasus korupsi bisa ada di daerah kita ini, “ pinta Sopladi.|Aji 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.