banner 728x250

9 Bulan TPP Belum Dibayarkan, ASN di Mamasa Kecewa

  • Bagikan
Ket Foto : Ilustrasi gaji TPP ASN
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Sejumlah pegawai aparatur negera ( ASN ) di Kabupaten Mamasa, mempertanyakan dana tunjangan penghasilan pegawai ( TPP ), yang sudah Sembilan bulan belum terbayarkan.    

Misalnya Lenny, salah seorang tenaga pendidik di salah satu SD di Kecamatan Sumarorong mengatakan, sampai saat ini belum dibayarkan TPP nya yang sudah Triwulan Ketiga atau memasuki Sembilan bulan.

banner 336x280

Dia mengaku, pembayaran normal TPP seharusnya dibayarkan pada triwulan pertama. Terhitung mulai dari bulan Januari sampai Maret 2021. Dan saat ini kata dia, sudah masuk triwulan Ketiga yakni bulan September, namun lagi – lagi belum juga cair.   

” Kami saat ini sudah mengurus berkas untuk triwulan Kedua dan Ketiga, namun juga tak kunjung juga cair.” ungkapnya dengan nada kecewa

Menurut dia, TPP dibayarkan dengan besaran bervariasi sesuai golongan. Dan kata dia, pencairan dana TPP ini sangat ditunggu oleh setiap ASN untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari di masa pandemi.

” Sangatlah kami tunggu – tunggu pencairan kapan ada kabarnya, ” tanya Leny.

Senada dengan Alexander, salah seorang staf Kecamatan Sumarorong, juga turut meminta kejelasan kapan TPP nya dibayarkan segera. Dia mengaku, gajinya sebagai ASN sudah masuk dalam potongan kredit di Bank sehingga sangat kesulitan jika hak TPP nya belum dibayarkan. Apalagi kata dia, sebagian ASN yang tinggal di kota Mamasa sudah terbayarkan TPP nya.

” Sebagian ASN sudah terbayarkan TPP nya yang tinggal di kota Mamasa. Tetapi meskipun kami tinggal di kecamatan, apa bedanya dengan kami?, kita kan sama – sama ASN. Kita semua ketahui bersama, gaji guru dan staf kecamatan itu sudah dipotong yang punya angsuran kredit di bank, jadi harapan kami satu – satunya yang ada di TPP, jadi kami minta dibayarkan hak kami,” ungkapnya.

Soal belum dibayarkan TPP milik ASN di Kabupaten Mamasa ini yang sudah masuk 9 bulan. Wartawan pojokcelebes.com masih menunggu upaya konfirmasi ke Sekda Mamasa, namun belum tersambung.|Zul

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.