banner 728x250

Bantuan Dana PIP di SDN 9 Sasende Diduga Disunat

  • Bagikan
Ket Foto : SD Negeri 9 Sasende Malunda.
banner 468x60

Pojokcelebes.com | Bantuan dana Pendidikan Indonesia Pintar ( PIP ) di SD Negeri 9 Sasende Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, untuk tahun 2021, diduga disunat. Hal ini sontak menjadi sorotan wali murid penerima.

Seperti pengakuan oleh salahseorang wali murid Bustanuddin, kepada pojokcelebes.com mengatakan, bahwa sebelum dana itu diserahkan kepada dirinya sebagai perwakilan dari anaknya, dirinya sebagai penerima mengaku menandatangani rekening penerima yang jumlahnya 450 ribu rupiah. Namun yang terjadi, kata Bustanuddin, uang yang diterima hanya 400 Ribu dan 50 ribu dipertanyakan kemana tanpa ada alasan dari pihak sekolah.    

banner 336x280

” Tidak bisa berkumpul karena Covid – 19,  sehingga pagi ini, saya diantarkan uang PPIP ke rumah saya oleh pihak sekolah. Uang dalam amplop itu hanya 400 Ribu rupiah, sementara saat saya tanda tangan di rekening penerima jumlahnya net 450 Ribu, ini kan lucu, kok 50 ribu hilang tanpa ada alasan yang jelas, ” tanya Bustanuddin kepada pojokcelebes.com. Jumat ( 10/9 ).   

Dia meyakini, semua penerima dana PIP pasti sama dengan jumlah yang diterimanya yakni 400 ribu. Dia berharap kepada pihak sekolah, agar bisa terbuka kepada wali murid jika ada kepentingan sekolah yang mau didanai. 

” Tidak apa – apa ji’ kalau ada pemberitahuan atau hasil rapat soal adanya pembayaran sekolah yang dibebankan ke setiap wali murid. Tapi ini kan tidak ada, Ya tentu harus dirapatkan dulu atau dimusyawarahkan dulu apa saja yang harus di bayar, kan begitu !” sebut Bustanudin.      

Dikonfirmasi kepada Kepala sekolah SD Negeri 9 Sasende, Sahrin Basra, kepada wartawan media ini soal adanya dugaan pemotongan dana PIP SDN 9 Sasende. Syahrini mengaku, tidak tahu menahu soal adanya informasi pemotongan dana PPIP yang baru saja di salur oleh pihak sekolah kepada penerima dengan alasan bukan dirinya yang salurkan.

” Soal adanya informasi pemotongan dana itu, saya tidak tahu pak karena bukan saya yang salurkan. Nanti saya tanya kepada penyalurnya pak. Atau mungkin ada kesepakatan dengan wali murid dan nanti saya sampaikan, ” kata Basra dalam klasifikasinya kepada media ini.   

Dia juga menyebutkan, jumlah nama yang diusulkan untuk bisa mendapatkan dana PPIP sebanyak 57 orang, namun Satu orang tidak masuk namanya sebagai penerima. Basra menyebutkan ada 13 murid penerima dengan jumlah 225 Ribu per anak. Dan 53 orang anak menerima 450 ribu per anak. Dan jumlah total yang diterima sebanyak 22 Juta 225 ribu rupiah.|Aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.